Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Sabtu, 26 Januari 2013

Apa yang harus anda lakukan saat liburan..?

Menulis, apalagi dalam sebuah blog merupakan hal yang sulit..

Why ?
Because it's not simple..

Kita memang diciptakan sesempurna mungkin dengan kedua tangan ini, namun dalam menulis bukan hanya tangan saja yang bekerja tapi Otak juga.

Hal inilah yang berdampak pada vacummnya blog kita..

Sebenarnya ada cara yang lebih simple sih, tidak lain dan tidak bukan yaitu copas. Tapi perlu kalian tahu, Copas adalah sesuatu yang dibenci Alexa Rank.
Bagi yang belum tahu apa itu Alexa rank dapat melihat dibagian kanan sidebar blog saya bertuliskan "my blog directory" silahkan di klik dan liat kotak putih bertuliskan Rank dan Links in.

Oh, iyah.. dalam menulis, kita dituntut untuk kreatif
Kreatif dalam hal apa, id?
Kreatif disini bukan dilihat dari apa yang unik bin ajaib dalam blog kita loh.. Dalam versi saya, kreatif adalah bagaimana kalian dapat memanjakan pembaca dalam blog kalian. Contohnya:

-Tulisan/Font

Coba kalian bayangin kalo tulisan dalam blog kalian seperti ini:
Keren sih.. tapi kalo dibuat seperti itu pembaca bakalan malas membacanya.
Coba kalian perhatiin buku-buku novel, majalah, buku platinum dan buku-buku lainnya. Font yang digunakan simple agar pembaca dapat menikmatinya (menikmati bacaannya maksudnya)

-Gambar

Gambar mempunyai beribu-ribu makna didalamnya, jadi pernyataan No pict = Hoax adalah benar.

Coba deh perhatiin buku pelajaran kalian di kampus yang tebalnya dapat membuat teman kalian dilarikan ke UGD kalo di pukulkan ke muka..

Tulisan tanpa gambar juga dapat membuat kita boring dan akhirnya pembaca banyak hijrah ke blog lain

        ====================================

Oke.. mungkin itulah sekilas wejangan buat para blogger setanah air dan saatnya menuju ke pokok pembahasan "Apa yang harus anda lakukan saat liburan..?"

Mendengar kata liburan pasti kalian bakalan membayangkan tentang tidur seharian dirumah, begadang semalaman, maen game online sampai lupa pacar.

Tapi kayaknya tidak sesimple itu deh kalo kalian kuliah di kota orang.. 
Kok bisa, id? 
Emang segitu menyeramkannya yah?

Sedikit menyeramkan sih, soalnya kalian bakalan di tinggal pulang kampung sama teman-teman kalian dan itu sangat tragis sekali..

Jadi bagi yang ekonominya kurang mencukupi sebaiknya gue saranin untuk menabung dari jauh-jauh hari agar kalian juga bisa pulang kampung

Tapi bagi yang udah terlanjur gak menabung dari jauh-jauh hari gak usah sampai gantung diri di kamar kost yah.. nih, gue kasi sedikit tips:



1). Jalan-jalan keluar kota

Mungkin ini salahsatu dari yang kalian bayangin tadi.. Bayangkan bro, disaat liburan kalian gak bakalan mikir soal laporan dan tugas-tugas gak manusiawi yang diberikan dosen

Jalan-jalan keluar kota atau rekreasi salahsatu hal yang dapat membuat kita refresh disaat liburan gini..

Kalo kalian belum mengenal kota tempat kalian kuliah dan tidak tau harus kemana, kalian bisa tanyakan pada teman kalian tempat jalan yang asyik tuh dimana. Pastinya kalian juga punya teman yang kampungnya memang di tempat kalian kuliah, contohnya gue di Solo.

Untungnya gue punya teman yang baik hati dan bersedia menemani.. hehee

Jadi ceritanya tuh gue pergi ke suatu puncak kalo tidak salah namanya puncak Cemoro sewu (kalo gak salah dengar) *jangan ditanya cewek atau cowok, yang jelas gue bukan Maho :D *


Nah, disana kalian bakalan teringat saat pertama kali kalian menginjakkan kaki di Korea saat musim dingin.

Soalnya suhu udara disana sangat dingin gan, gue aja makan mie rebus dan secangkir kopi hanya dalam beberapa menit saja sudah dingin. Bahkan gue bisa makan mie rebus yang masih panas dengan nggak manusiawinya sampe gak gue tiup.


Pemandangan dari tempat gue makan

Tepat pukul 12 lewat kami bergegas mencari mesjid terdekat untuk sholat dzuhur, dan spektakuler sekali gan.. Air wudhunya dingin banget sampe-sampe gue sholat tuh seperti lagi nonton konser di Rock am ring *soalnya gemeteran karna dingin*

Oh, iyah.. Gue saranin sebaiknya kalo lagi musim hujan gini bawalah mantel agar tidak basah soalnya kalo basah dalam keadaan suhu udara dingin gitu kalian bisa dilarikan ke ruang ICU saking dinginnya.

Atau kalo gak bawa mantel kalian bisa berteduh, tapi embun yang mirip awan bakalan menutupi jarak pandang kalian saat hujan reda.


Jalanan berkelok + kabut = Lengkap sudah penderitaan
2). Membuat postingan

Contohnya seperti gue ini, hari minggu mengenaskan + bantal yang empuk dapat menemani liburan kalian.

Kalian juga dapat mengikuti kontes SEO yang pastinya hadiah yang bakalan kalian dapat bisa buat pulang kampung gan

Nah, oleh karena itu memiliki Blog sangat berguna.. walaupun keahlian menulis dan tingkat ke-SEO-an blog kalian di atas rata-rata


~Keep trying.. Don't put your hands up~

3). Maen gitar

Tidak bisa dipungkiri lagi, masa muda ini akan lebih mengasyikkan kalo kita pintar maen gitar.

Maen gitar tidak harus pintar nyanyi, kalian masih hebat kok kalo maen gitar dengan di iringi musik yang kalian suka. Contohnya putar lagu Canon Rock , mainkan gitarmu dan nikmati sensasi jari sakitnya.

4). Ke tempat permandian

Ke tempat permandiaan contohnya waterboom dapat menghilangkan kebosanan anda saat liburan sekaligus dapat menyenangkan bagi anda yang mempunyai masa kecil yang tidak bahagia. Contohnya kayak dibawah ini:


Bukan gue loh yang baju hitam

Mungkin itu saja tips yang dapat saya berikan saat liburan seperti ini..


Do not kill yourself 'cause you don't have the money to pulkam. But, kill your laziness !!


~Happy Blogging

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 21.58
Kategori:

Comments
2 Comments

2 komentar:

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.