Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Rabu, 30 Januari 2013

Pilih Simple Apa Ribet ?

Selamat pagi kawan-kawan blogger seantero dunia lain :)


Pastinya tidak baik kan? *saya tau.. soalnya saya abis bertapa dibawah kaki gunung merbabu*

So pastii.. kita sebagai lelaki/wanita pastinya ingin tetap sehat dan prima. Tapi kayaknya ini tidak berlaku bagi pelajar deh. 
Kok gitu?
Ini berdasarkan survey yang melibatkan masa lalu mahasiswa loh..

Saat masih cempe-cemma/cemka dulu (baca: smp, sma/smk), gue sering berpikir untuk sakit. Why? karena sakit itu enak, contohnya:

-Gak ke sekolah
-Banyak makanan enak dirumah
-Di jenguk pacar *emang kamu pernah pacaran, id? MUSTAHIL*

kira-kira itulah 3 keenakan yang bakalan kalian dapatkan. Tapi kalo sakitnya sampe sebulan, setahun, sedekade, seabad  *ini pasti bukan manusia*

Oh, iyah.. kok malah membahas masalalu yaa

Oke deh.. ke pokok pembahasan
Kok tumben kamu buat postingan tentang blog kayak gini, id?
Sudaahh.. kayaknya gue gak bakalan bilang "itu karena gue gak ada kerjaan dan hanya ingin melampiaskan hasrat nge-blog gw"  *eh

Dalam dunia blogging, kendala yang sering kita temui yaitu masalah jaringan.

Yups..

Terkadang saat lagi asyiknya blogwalking kita berkunjung ke blog yang loadingnya tuh lama buanget .. padahal kita sangat membutuhkan ini/hal-hal lain di blog tersebut. Saat melihat modem, jaringannya malah penuh. 
Jadi itu bukan salah jaringan donk?
100 buat anda..

Tahukah kalian apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi?

Loading blog yang lambat bisa disebabkan oleh:

1). Template blog

Template blog merupakan hal yang penting loh dalam sebuah blog. Selain membuat pengunjung merasa nyaman, template blog yang keren juga dapat menaikkan semangat kita buat nge-blog dan timbul dalam pikiran "Keren banget yah blog gua" :D

Perlu anda ketahui !

Template blog boleh keren, AsaL.. Tidak berlebihan, ribet, dan banyak embel-embelnya

Timbul lagi pertanyaan "Pilih Simple Apa Ribet ?"

Kalo perlu nih yah, gue saranin deh.. gimana agar template blog enak di lihat:

a). Gunakan widget yang berguna aja, misal:

-Widget social media: widget ini berguna buat pengunjung blog anda untuk lebih mengenal siapa orang dibalik postingan sesat ini

Header sekaligus widget
-Widget popular post: Widget ini juga berguna agar kalian/pengunjung blog bisa tau mana artikel yang paling sering dibaca. Sebenarnya tidak begitu penting sih, tapi berdasarkan pemikiran gue.. Orang-orang lebih menyukai hal-hal yang populer.
-Arsip blog: Yang ini jelas sangat berguna Sob.. Pengunjung blog kalian tidak mungkin tau apa saja postingan menarik kalian yang lain kalo gak punya ini
-Widget tambahan: contohnya di sidebar blog gue ada tombol "my blog directory".. Jika di klik akan muncul beberapa info dan website lain yang gue gunakan buat membantu meningkatkan trafik blog ini.
Tidak lupa juga gue masukin widget Alexa Rank dan widget hitstat, gunanya agar kita lebih semangat lagi ngeblognya.


Oh, iya.. kegunaan tombol "my blog directory" itu gue buat agar blog gue ini keliatan rapi. Kalo gak gue sortir kayak gitu, sidebar blog ini bakalan amburadul kayak kapal titanic pasca tenggelam.

b). Hindari memasang iklan yang berlebihan

Iklan di blog memang bermanfaat bagi kita, tapi kalo iklan tersebut terlalu banyak akan membuat pengunjung menjadi jenuh dan malas berkunjung kembali.

c). Pasang script Lazy load

Bagi ente yang belum ngerti Html ada baiknya menggunakan script ini, cara pasangnya juga cukup mudah dan terbukti dapat meringankan loading blog. Daripada menggunakan teknik compress html, saya lebih memilih ini walaupun tidak sebagus teknik compress html

2). Memasang gambar berlebihan

No pict = Hoax
Jadi ini gak begitu gue saranin.. semakin banyak gambar dalam postingan, semakin nyaman juga membacanya.

*Coba bayangin kamus.. gak jauh beda kan?*

Sebenarnya blog ini juga masih jauh dari kesempurnaan.. tapi demi sesama blogger, berbagi itu gak dosa kan. Setidaknya hari ini dapet ilmu yang bermanfaat

Jadi, mau pilih simple apa ribet? :D

~Happy blogging

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 20.36
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.