Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Minggu, 06 Januari 2013

Cara menjadi seorang Mante sejati

Sebelum kalian melangkah lebih jauh ke pokok pembahasan, ada baiknya kalian mengerti dulu arti kata Sesat berikut:

"Mante"
Sekilas mendengar kata mante kalian pasti berfikir tentang buah atau kacang-kacangan? Sorry bray, anda SALAH

Kata MANTE di sini merupakan kebalikan dari kata TEMAN..


Kenapa disebut mante, id ?

Ituh karena temen-temen di kota asal gue semuanya sesat.. makanya suka bikin bahasa-bahasa aneh seperti kata di atas

Kalo kalian nanya..


Kenapa musti buat artikel kayak gini, id ?

Simpel aja, gue lagi kurang kerjaan.. Sekaligus buat sharing bacaan walaupun gak ada yang baca T_T



OKE.. ke pokok pembahasan *whuusss*

-Point pertama:

1. Tugas, PR, Laporan, dll.

Seorang mante sejati sudah pasti akan membantu temannya yang kesusahan, dalam hal ini adalah tugas, PR, Laporan (UAS dan UTS gak termasuk yaa)

Kalau dalam situasi kalian melihat teman kalian tuh lagi ngerjain Tugasnya sendirian, kalian bisa membantu dia mengerjakannya. jangan cuman di liatin sampe ubanan..

Seorang mante sejati akan membantu temannya selama di batas kemampuannya.. kalo lo gak ngerti cukup berikan support, tapi jangan di peluk2 nanti di kirain Maho

2. Tanggal Tua

Tanggal tua merupakan penderitaan bagi anak kost.. Nah, sebagai mante sejati kalian bisa meminjamkan uang kalian ke teman kalian yang lagi kere di tanggal tua.

3. Gossip

HINDARI menggosipi teman kalian !

Sebagai seorang mante sejati, diam merupakan hal yang paling ampuh buat menjaga nama baik teman kalian.

Lain halnya jika kalian suka membicarakan hal-hal jelek temen kalian didepan para cewek.. Jujur saja, lo gak bakalan disegani sama tuh cewek tapi lo bakalan di Cap sebagai seorang mante yang gagal

4. Gebetan

Temen lo ngenalin gebetan dia yang baru, lo jangan merencanakan gimana caranya buat merebut hati gebetan temen lo itu.

Cobalah untuk tersenyum ramah dan tidak memperhatikan gebetan temen lo terlalu lama. Cewek itu walaupun kelihatannya melihat ke kanan, tapi dia juga bisa melihat ke kiri loh.. hati-hati, mata cewek beda loh sama mata cowok.

Kalo lo ternyata jadian sama gebetan baru temen lo, niscaya deh lo gak akan bisa jadi mante sejati

5. Jahil

Sekali-kali lo jangan jadi orang yang terlalu serius gan, seorang mante sejati gak bakalan marah kalau di jahilin mante'nya kecuali jahilnya sudah parah seperti:

-Motor lo di gantung di monas
-Lo di dorong jatuh dari atas gedung petronas
-Utang lo gak di Lunasin
-Indomie lo dikost'an di curi sekardus

Itu merupakan beberapa peristiwa yang gak boleh di maafkan.. dan wajib hukumnya buat nyiapin uang buat nyantet temen lo

So, jika kalian di jahilin jangan cepet marah atau tersinggung.. jangan mau ganteng mulu, cobalah sekali-kali jadi jelek.

6. Telat

Lo udah janjian sama temen lo.. tapi temen lo datangnya selalu telat, alasannya selalu berbeda-beda (padahal abis luluran dan spa di salon kecantikan)

7. Tanggung jawab

Temen lo minjem barang lo dan lama tak kembali, eh tiba-tiba pas udah balik tuh barang udah hancur parah abiss.

Kalo kondisinya kayak gini lo biasanya kalo gak ke dukun santet pasti ke Gramedia beli buku yang tebalnya 20 cm terus lo masukin ke mulut temen lo.

Jangan bro.. Sebagai seorang mante sejati lo gak boleh ngambek dan diamin dia.. Biasa-biasa aja kayak gak terjadi apa-apa

-Point2 penting:

  • Kalo ada yang lo ngga suka sama temen lo sebaiknya langsung katakan saja, sebagai seorang mante sejati lo jangan mendendam dalam hati.
  • Terkadang sms dari temen kita itu lebih penting loh dari sms pacar, kalo pacar nanya'nya: "Sayang? udah makan belum? udah bobo? udah e'ek? udah cebok belum?" itu mungkin sudah 2juta kali kalian dengar dan tidak begitu penting. Tapi kalo sms dari temen biasanya: "Posisi? Tugas besok apa? Tugas lo udah? Besok ngampus jam berapa?" itu baru sms penting, memang tidak bermanfaat bagi kita tapi bagi temen kita pasti sangat bermanfaat. So, sms temen lo jangan sampe nggak di bales.
  • Buat beberapa mante Gagal, mereka cendrung gak senang lihat temennya berhasil atau punya sesuatu yang baru atau LEBIH di banding dirinya. Sebenernya lo gak boleh gitu, emang sih sebagai manusia sifat iri ituh akan selalu ada tapi ingat Lo adalah seorang mante sejati. Teman yang punya kelebihan dari kita merupakan acuan untuk kita lebih baik lagi !
So, jadilah teman yang dapat memotivasi orang lain bukan karena kalian pintar tapi karena kalian kreatif

OKE.. sampai disini dulu, kalo ada kesalahan tolong di perbaiki dan kalo masih ada kesempatan gue akan sharing bacaan Boring lainnya :D

See u next time
and happy blogging

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 08.14
Kategori:

Comments
2 Comments

2 komentar:

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.