Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Rabu, 16 Januari 2013

UAS = Masa-Masa Suram Mahasiswa ini

8 hari yang lalu lebih tepatnya hari rabu adalah hari pertama bagi saya menghadapi UAS pertama tingkat mahasiswa..



Yap, sebagai mahasiswa semester pertama di bidang farmasi rasanya sulit banget bagi saya.. sepertinya mencari jarum didalam tumpukan jerami itu memang hal yang mustahil. Itu karena gue bukan lulusan SMF yang serba rajin dan disiplin.

OKE.. Kenapa tiba-tiba gue malah membahas tentang UAS? Tidak lain dan tidak bukan dan lain-lainnya bukan atau memang bukan [ngomong opo kowe?] gue mau curhat seputar masa suram yang gue alami selama UAS *ingetin gue kalo muntah setelah nulis artikel ini*


Sebenarnya UAS selesai 2 hari lagi.. tapi karena gue mahasiswa sejati yang kelakuannya nggak manusiawi banget, gue nyanTai-nyanTai aja *eh

UAS hari itu berawal dari mata kuliah yang Absurd banget, FARMASETIKA DASAR (padahal baru dasar, udah ngeluh.. CENGENG)
Farmasetika adalah pelajaran inti di bidang farmasi, disini kita akan mempelajari segala macam tentang obat, cara meracik, bahasa latin yang absurdnya melebihi bintang di langit, serta menghitung DM. 
Apa itu DM?
DM adalah bahasa nggak manusiawi yang digunakan untuk menyingkat kalimat "Dosis Maksimum". Jadi bagi kalian yang menganggapnya perhitungan DM (Dosa Manusia) segeralah bertobat.

Pada saat UAS mata kuliah farmasetika gue bengong aja memperhatikan soal-soal absurd itu didepan mata sakti ini.. And finally, angka 27 membuatku diam tak berkutik.. Iya, rasanya tuh lebih parah daripada diputusin pacar atau pada saat lihat pacar kita reunian sama mantannya sampai lehernya berubah warna.

next..

Day 2: Gue tiba di kampus pukul 07:00 *Luar binasa

Langsung aja gue masuk kedalam ruangan dan tidak lupa duduk keren sambil menunggu soal dibagikan.. Setelah gue perhatiin ternyata soalnya lumayan susahsahsahsahsah

Yap, BIOLOGI MOLEKILLER Baca: Biologi Molekuler.. 
Matakuliah ini juga ngga manusiawi banget.. memang sih perhitungan tidak kita jumpai dalam matakuliah ini, tapi bahasa yang digunakan lumayan bisa membuat kita katarak selama 2 jam.

Day 3: LIBUR (ntah mengapa hari jum'at lalu UAS libur)

Day 4: Pagi hari setelah libur 1 hari otak gua lumayan segar gan.. Hohoo

Alhamdulillah, hari keempat UAS gue bisa menjawab dengan lancar (tapi sudah bisa dipastikan nggak bakalan jauh dibawah angka 50)

DAY 5: Libur lagi (Yap, minggu memang libur. Tapi bagi seangkatanku yang ke kampus paling OB atau memang nggak waras)

Day 6: Hohoo.. 

UAS hari keenam sanggup membuat pikiran gue down selama 6,5 detik.. Mata kuliah yang menimpa yaitu KIMIA ORGANIK I.

Mata kuliah satu ini lumayan sesat.. dan tingkat kesulitannya di atas rata-rata. Untung dosennya sangat baik hati, cantik, pengertian, gokil *Tepuk tangan*
Dosen gue itu masih memberikan keringanan perbaikan nilai dengan mengerjakan ulang soal UAS yang nggak dijawab tadi (Lah, kalo kita jawab semua pie?)

Day 7: Mengenaskan.. B*tch.. Blangsat..

Mata kuliah yang paling gue benci selain yang di bawah ini, yaitu KIMIA FARMASI DASAR

Susahnya nggak masuk akal..
Atau mungkin otak gue yang tidak bisa kompromi. Padahal sudah belajar semalaman di kost cewek

*Oh, iyah.. Salahsatu trik belajar yang baik itu biar gampang masuk di otak ya belajar sama cewek. Tapi jangan sampai kelebihan mandangin ceweknya, ntar nggak bakalan masuk tuh pelajaran (Trik ini benar-benar sesat)

Day 8: MATIMATI KA baca: Matematika

Dari namanya saja kita sudah huekk mendengarnya.. ntah mengapa, mungkin karena gue sesatnya luar biasa ya

Hari itu gue benar-benar galau.. Tingkat kegalauanya melebihi cinta kita berdua *khusus cewek/sesuatu*

Day 9: AGAMA ISLAM

Sebagai mahasiswa sejati.. gue udah begadang semalaman buat contekan dan dimasukin ke dalam pulpen. 

Tapi.. Tapi.. kesialan melanda. Nggak ada sedikitpun yang masuk.. *ini dosa atau apa ya?* SHIT benerkan?

Nyontek dengan temen didepan gue juga kesalahannya juga shit banget.. atau gue yang salah dengar temen gue ngomong apa. Tapi setauku dia bilangnya "Tuang" deh... Aahh, kampret dah !!!

Day 10: Lebih tepatnya besok

Kira-kira kehancuran apalagi yah yang bakalan gue alami sebagai seorang mahasiswa sejati

OKE.. di penghujung acara gue mau kasih nasehat nih buat kalian-kalian yang masih duduk di bangku SMA:

"Belajarlah yang giat sebelum anda menyesal setelah menerima ijazah"

"Pilihlah jurusan yang sesuai batas kemampuan anda, jangan karna terpaksa. Rejeki nggak kemana kok"

"Jangan ngurusin cewek selama UAS #Catet"

Jangan ngikutin jejak sesat gue..
Gue sekolah di Sma dengan prestasi yang payah banget sampe2 gue hanya menang di Blog saja dan melanjutkan study S1-Farmasi yang dasarnya aja nggak ada. Beda banget dengan yang lulusan SMF 

Gue masuk di farmasi karena kedua orang tua gue juga lulusan farmasi.. Kepintaran kedua orang tua gue tuh dibanding gue seperti langit dan danau toba (Jauh banget). Mungkin karna DNA kepintaran mereka nggak di turunkan ke anaknya yang unyu ini  *Tolong, gue mau muntah.. Help*

"So, kerjakanlah apa yang menurut lo menyenangkan karna itu dapat membuat lo nyaman dengan pekerjaan lo"

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 22.30
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.