Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Jumat, 10 Agustus 2012

Situs Blizzard dibobol hacker ?

Kasus pembobolan situs oleh hacker lagi-lagi terjadi. Kali ini yang harus menerima pil pahit tersebut adalah Blizzard Entertainment. Akun email dan password user di situs tersebut pun berhasil dicuri oleh hacker.
Co-founder Blizzard, Michael Morhaime mengatakan bahwa perusahaannya telah menemukan akses ilegal ke dalam jaringan internal yang terjadi pada 4 Agustus lalu. Dari aksi pembobolan tersebut, akun Battle.net menjadi korban. Hingga kini, perusahaan belum mengungkapkan perihal adanya informasi keuangan yang dicuri.

Dikutip dari Zdnet, hacker yang membobol situs Blizzard ini berhasil memperoleh data email dan password dari user yang menggunakan server di Amerika Utara. Di dalamnya, juga termasuk user dari Amerika Latin, Australia, Selandia Baru dan Asia Tenggara. Sementara untuk user yang berasal dari Eropa dari Rusia cukup aman, karena hackerh hanya berhasil memperoleh alamat email.
Blizzard sendiri saat ini tengah berusaha untuk mengembalikan sistem miliknya untuk kembali normal. Waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan yang menghasilkan game-game terkenal seperti Diablo III ataupun World of Warcraft, ini memang cukup lama. Selain itu, mereka juga menyarankan kepada user yang menggunakan server Amerika Utara untuk segera mengganti passwordnya.

Sumber : www.beritateknologi.com

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 02.15
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.