Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Senin, 29 Oktober 2012

Memangnya apa sih keuntungan ngeblog? (Part 2)

Malam ini saya ingin membagi pengetahuan untuk anda. Yaitu tentang blog dengan artikel yang berjudul "Memangnya apa sih keuntungan ngeblog? (Part 2)". Ok, langsung aja ke TKP :

Nge-blog .. mungkin merupakan suatu kegiatan yang paling membosankan :D hahaa .. itu karna kita masih newbie, coba yang udah master ato intermediet aja pasti ketagihan. Yaa mungkin kita menganggapnya membosankan karena kode-kode HTML tidaklah mudah dan lebih membingungkan dibanding rumus matematika. Tapi lagi-lagi itu kata orang yang masih newbie, kalo kalian udah ketingkat intermedit kalian pasti akan ketagihan .. hehee

Berdasarkan pengamatan saya, tidak sedikit orang yang menganggap remeh kegiatan ngeblog. Sepintas mereka menganggap ngeblog merupakan suatu kegiatan membuang-buang waktu dengan hanya duduk didepan komputer dan membuat mata sakit. Namun, setelah lama nge-blog akhirnya saya menyadari, memang yang dikatakan orang itu ada benarnya juga tapi itu berlaku jika kita melihat sisi negatifnya saja. Jika kita melihat sisi positifnya saya yakin anda pasti akan terus ngeblog. 
Contohnya : Pernahkah anda mendengar kata "Make Money dari blog"? itu bukan bualan belaka, Anda tahukan Google adsense? yapps, salahsatu mesin pencetak uang dari blog. Tapi untuk mendapatkan verifikasi dari google blog kita harus memiliki pengunjung yang banyak dan konten yang berkualitas.

Sebenarnya selain make money with blog, masih banyak lagi keuntungan ngeblog yang akan saya kupas di artikel kali ini. Ok, berikut penjelasannya :

1. Blog sebagai media belajar
     Secara umum orang lebih pandai berbicara termasuk lebih banyak menghabiskan waktu untuk berbicara daripada menulis. Tidak sedikit orang pandai berbicara, namun ketika diminta menuliskan ide dan pemikirannya tiba-tiba diam seribu bahasa. Hal ini mungkin terjadi pada teman-teman blogger pemula yang sedang berlatih menulis, betapa menuangkan ide dalam bentuk tulisan tidaklah mudah (termasuk saya sendiri :) )

2. Lebih bermanfaat dari Fb/twitteran
     Mengapa saya berkata demikian? Jika di FB/Twetter kita adalah pengguna atau user bisa juga disebut konsumen dan yang kita dapat adalah layanan untuk berbagi kisah sedih, mengeluh, alay-alay-an, narsis-narsis-an, dan masih banyak lainnya yang kurang mengandung ilmu dan hanya sebatas interaksi sosial saja.

Baca juga :

3. Blog sebagai penghasil keuntungan
     Jika kita blogging dan kita adalah developer, maka kita akan mendapatkan manfaat yang tentunya lebih banyak daripada FB, diantaranya :

  • Ruang untuk berbagi pemikiran dan uneg-uneg serta ide-ide dan ilmu kepada khalayak luas tanpa perlu log-in dan daftar (seperti portal berita)
  • Selain sebagai developer, kita juga bisa mengambil pemikiran dan uneg-uneg serta ide-ide dan ilmu dari orang lain.
  • Tidak hanya sebatas itu, kita juga bisa berinteraksi dengan mereka dengan topik dan manfaat yang jelas, lewat email, chat, HP, dan Kopi Darat.
  • Kita mendapatkan reward lebih, ketika blog kita penuh percaya diri malang melintang di dunia persilatan (eits.. Perblogging-an) dengan trafic Kunjungan 1000/hari. maka tidak dipungkiri anda mendapatkan penghasilah tanpa usaha apapun (maksudnya : anda blogging karena hobi, senang, atau kebutuhan) kemudian anda dibayar gara-gara ada Iklan nempel di blog anda.
Sebenarnya saya ingin membuka halaman pasang iklan diblog ini, tapi karena pengunjung blog skatersklk masih sedikit jadi belum saatnya, advertiser/pemasang iklan pasti akan berpikir 2 kali kalo mau memasang banner mereka diblog kita yang masih kurang pengunjung dan artikelnya tidak berkualitas :)

4. Blog sebagai sarana pelampiasan emosi
     Setiap manusia didunia ini pasti pernah kena musibah ato apalah yang bisa membuat kita gak mood, nah tak jarang para blogger master mendapatkan ide menulis artikel disuasana gini. Hal ini bisa mengendalikan emosi kita walaupun saya gak ngerti juga, tapi anda bisa merasakannya kalo udah memasuki dunia blogging

5. Blog sebagai sarana berbagi
     Selain beberapa manfaat diatas, ternyata masih ada lagi manfaat ngeblog yang paling sepele dan sering kita lupakan. Apakah ituh? Yapps, dengan nge-blog kita bisa menjadi manfaat untuk orang lain. Contohnya saat kita sedang bermain game dan ingin mencari cheatnya di internet, nah dalam hal ini kita bisa menjadi manfaat bagi orang lain dengan menyediakan artikel tentang cheat game diblog kita.

Mungkin sekian dulu beberapa keuntungan nge-blog yang bisa saya berikan kali ini. Kalo nanti saya tau manfaat yang lain saya akan membagikannya dikemudian hari :)

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 07.15
Kategori:

Comments
6 Comments

6 komentar:

  1. gan aku Copy ya kata2nya untuk blog saya...?
    Boleh ga...?

    BalasHapus
  2. Silahkan di copy, Monggo !! :)

    [Admin]

    BalasHapus
  3. Blog sebagai media untuk berbagi ilmu gan. :)

    Manfaat Blog Lainnya

    BalasHapus
  4. @Achmad : Siip.. gua stuju pendapat agan :)

    BalasHapus
  5. Biar qt bisa selalu hidup juga. Bukankah orang-orang besar yang udah ga ada, masih tetap terkenang dengan karya-karya besarnya. Dan blogging adalah salah satu langkah awalnya...

    BalasHapus

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.