Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Kamis, 25 Oktober 2012

Perbedaan truck High dan Low dalam skateboard

 
Bismillahirahmanirrahim ..
Artikel kali ini membahas tentang salahsatu sparepart dari skateboard, yaitu Truck. Truck adalah sebuah penyangga roda dibawah papan skateboard yang terbuat dari magnesium atau aluminium yang keras dan ringan.
Terkadang kita sempat bingung ketika melihat truck karna truck mempunyai beberapa ukuran yang berbeda-beda, tergantung mana ukuran yang menurut kita nyaman.
Ok langsung saja ke pokok pembahasan tentang "Perbedaan truck High dan Low" biar ente lebih paham

Desain skateboard telah banyak mengalami perubahan sejak awal abad ke 20.
Skaters harus memilih model papan, jenis bearing dan setting truck yg cocok untuknya.
Dalam memilih truck, satu hal yg perlu di perhatikan adalah dalam memilih tinggi truck.
Nah, apakah perbedaan antara truck HIGH dan LOW?

1. STABILITY (kestabilan)

Low truck, sudah jelas lebih rendah ke tanah daripada high truck, akan menambah kestabilan bagi skaters karena mereka mendapatkan pusat keseimbangan yg lebih rendah.

2. CONTROL (kendali)

Low truck mengalahkan high truck dalam hal kendali, karena low truck lebih stabil. Flip trick seperti kickflip dan 360-flip akan lebih mudah dilakukan dengan low truck.

3. SPEED (kecepatan)

High truck bisa membuat kalian melaju lebih kencang karena bisa menggunakan wheel yang lebih besar. Dengan low truck, kalian harus membeli wheel yang lebih kecil agar pas dan tidak menempel di deck saat membelok (wheel bite). Wheel yang lebih besar diameternya akan membuatmu melaju lebih kencang. lihat saja para pemain skate vert dan bowl, kebanyakan dari mereka menggunakan high truck agar agar bisa lebih kencang dan 'air'nya lebih tinggi dan lama.

4.DURABILITY (Daya tahan)

High truck juga berfungsi bila kalian melakukan skating jarak jauh. Wheel besar yang digunakan di high truck akan lebih awet dan bertahan lama dibandingkan wheel kecil.Hal ini disebabkan karena putaran wheel besar akan membawa deck lebih jauh daripada wheel kecil, dan skating dalam jarak yang sama akan membuat lebih cepat aus wheel kecil.

5.HEIGHT (ketinggian)

 Agar pemain vert dan bowl mendapatkan air lebih lama, maka digunakan high truck supaya skater melompat lebih tinggi saat ollie dan trik lainnya. Kalian bisa menekan tail lebih jauh dan kencang  bila menggunakan high truck.
Bagi beberapa skaters, khususnya yang berbadan pendek (kaki) akan lebih sulit untuk melakukan trick bila menggunakan truck yg terlalu tinggi. Dalam hal ini, kalian harus menemukan truck mana yang cocok untuk kalian dengan cara bertanya ke penjualnya atau mencoba-coba truck teman kalian.

Setiap merk truck mempunyai standar masing-masing mengenai kategori LOW,MID atau HIGH. Untuk memastikannya, sebaiknya ukur dulu tinggi trucknya dari dasar baseplate ke ujung hangarnya.MID truck adalah ukuran yang berada antara low dan high

Untuk menambah ketinggian truck maka gunakanlah riserpad, agar kalian bisa menggunakan wheel yg lebih besar dan melaju lebih kencang.

(Playerskateshop)

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 18.39
Kategori:

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Keren yaa ada sensasi tersendiri main olahraga papan kaya gitu yaa? hehehe
    ane jadi makin penasaran deh

    BalasHapus

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.