Baca juga artikel menarik lainnya di iidiott.blogspot.com . Pecinta wikipedia? tambah pengetahuanmu di Pharmachylious . Keep Enjoi bro

Selasa, 20 November 2012

Universitas Setia Budi Fakultas S-1 Farmasi

Program Studi S-1 Farmasi Universitas Setia Budi adalah salah satu Program Studi yang dibuka secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. No 77/D/0/1997 tanggal 11 Nopember 1997 dengan perpanjangan ijin penyelenggaraan Departemen Pendidikan Nasional, No. 2470/D/T/K-VI/2009. Terakreditasi B Berdasarkan Sertifikat Akreditasi BAN-PT tanggal 16 April 2004 No 06293/Ak-VII-S-1-012/USSFAI/IV/2004.

S-1 Farmasi Universitas Setia Budi merupakan program studi yang bertujuan mempersiapkan clan menghasilkan Sarjana Farmasi yang beriman, berbudi pekerti luhur dan berkompeten dalam pengembangan serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Farmasi Komunitas dan Klinik (FKK) dan Farmasi SainsTeknologi-Obat Alam (FST-OA).

Kurikulum
Program Studi S-1 Farmasi menjawab tantangan di era Globalisasi dengan senantiasa memperbarui dan menyempurnakan kurikulum, dengan membuka dua bidang minat yaitu: pertama, Farmasi Klinik dan Komunitas (FKK) untuk mencetak Sarjana Farmasi yang mempunyai kompetensi di bidang Klinik dan Komunitas. Kemudian yang kedua adalah Farmasi Sains Teknologi-Obat Alam (FST-OA) mencetak sarjana Farmasi yang mempunyai kompetensi di bidang Industri Farmasi Modern ataupun Industri Farmasi Obat Alam. Program studi ini dapat ditempuh dalam 8 semester (4 tahun) dengan beban studi sebanyak 150 SKS.

Prospek Lulusan Lapangan Pekerjaan
Alumnus Program Studi S-1 Farmasi (FKK dan FST-OA) mempunyai prospek karier sebagai peneliti, penemu dan pengembang obat modern dan alam pada Industri Farmasi dan kosmetika, serta memiliki kemampuan bekerja pada Departemen Kesehatan, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan, Lembaga Kesehatan TNI-Polri, Badan Narkotika Nasional, Lembaga Pendidikan dan Penelitian, Lembaga Pelayanan Kesehatan (rumah sakit dan apotek),klinik obat, Pedagang Besar Farmasi - AIKES, dan berwirausaha di bidang obat baik, modern maupun alami, dan lain sebagainya.
Lulusan S-1 Farmasi bisa meningkatkan profesionalitas ke jenjang pendidikan lebih lanjut pada Program Profesi Apoteker di Universitas Setia Budi.

Fasilitas Pembelajaran
Guna mempersiapkan Lulusan, yang unggul dan siap kerja, Program Studi S-1 Farmasi,di dukung dengan beberapa sarana pendidikan seperti :
• Ruang kuliah representatif
• Perpustakaan
• Laboratorium modern dan lengkap meliputi:
- Lab. Farmasetika
- Lab. Farmakokinetika
- Lab. Farmakognosi dan Fitokimia
- Lab. Farmakologi-Toksikologi
- Lab. Teknologi Farmasi
- Lab. Mikrobiologi
- Lab. Analisis Instrumen (GC, HPLC, Spektrofotometer UV-Vis, TLC Scanner)
• Program Studi S-1 Farmasi bekerjasama dengan Industri Farmasi, Rumah Sakit, apotek, UGM, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit (BBPPVRP) Salatiga, dan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional - Tawangmangu (B2P2TO2T/ BPTO).

(USB-Surakarta)

Ditulis Oleh : Asy shahid AM // 02.34
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DAN IKUT SESAT BERSAMA ORANG-ORANG LAINNYA !

 
[Gunakan Mozilla firefox untuk tampilan Terbaik] Mohon maaf apabila setelah membaca artikel dalam blog ini anda mengalami diare, muntaber, tumbuh kumis, impotensi, bokong bernanah dan lain sebagainya. Hubungi Admin apabila sakit berlanjut [Kebijaksanaan pemirsa sangat dibutuhkan]
Diberdayakan oleh Blogger.